Halaman

Rabu, 26 September 2012

Cara Import Postingan Wordpress ke Blogspot

Saya baru saja memindahkan postingan yang ada di blog wordpress ke blogspot ini.
Postingan saya tersebut dari wordpress domain berbayar .com, berhubung satu dan lain hal, saya tidak memperpanjang lagi domain dan hosting saya.

Makanya saya memindahkan semua postingan saya tersebut ke blog ini. Untuk uji cobanya saya memindahkan satu kategori, dan ternyata berhasil.

Postingan saya sejak tahun 2009 - 20011 yang ada dibawah tanggal tulisan ini adalah hasil import dari blog wordpress.

Inilah Cara Import Postingan Wordpress ke Blogspot :

1. Export Postingan WordPress anda, caranya :
- Login ke wordpress, klik Tool >> Export >> Pilih All Content
- Klik Download, dan simpan filenya (berupa .XML)

2. Mengkonversi file xml Worpress ke blogpsot :
- Kunjungi situs berikut ini : wordpress2blogger.appspot.com
- Klik Browse, dan pilih file xml yang anda download tadi
- Klik Convert dan tunggu hingga selesai membuat file baru

3. Import ke Blogspot :
- Login ke blogspot.com klik Setting
- Pada bagian Blog Tool klik Import Blog >> Klik Browse >> Pilih file-nya
- Tuliskan kode huruf Captcha >> Klik Import
- Kunjungi blog anda, bila belum muncul centang semua judul artikel dan klik Terbitkan / Publish
- Selesai

Ternyata gampang dan nggak ada masalah. Jika postingan belum muncul, coba refresh dan buka lagi.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar