Rabu, 31 Oktober 2012

Pemotongan Hewan Kurban 2012

Tidak ada komentar:

Hikmah Idul Adha : Keteladanan Nabi Ibrahim

Tidak ada komentar:
Hikmah Idul Adha : Keteladanan Nabi Ibrahim.

Saat ini diakui atau tidak, sedang terjadi krisis keteladan, mulai dari dari rakyat sampai pejabat, orang desa sampai orang kota, anak maupun orang tua.  Susah mencari orang lurus aqidahnya, baik ibadahnya, bijaksana sikapnya, taat kepada Allah sikapnya, ikhlas dasar amalannya. Ada bebarapa keteladan nabi Ibrahim yang patut kita contoh, diantaranya:

Keteladanan dalam aqidah.
Nabi Ibrahim as memiliki aqidah yang benar dan lurus, tidak bengkok mengikuti syahwat atau melengkung mengikuti nafsu. Tidak terjerumus kepada syirik, tidak menyembah bintang, bulan, matahari, pohon maupun berhala.
Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),” (QS: An Nahl / 16 : 120).


Rabu, 24 Oktober 2012

Hukum Ibadah Kurban

Tidak ada komentar:
Hukum Ibadah Kurban
“Sesungguhnya Kami telah menganugerahimu kebaikan (nikmat) yang banyak, maka dirikanlah shalat untuk menyembah Tuhanmu dan ber­kurbanlah, sesungguhnya orang yang mem­bencimu itu dialah yang akan musnah” (QS. Al Kautsar : 2).

Kurban adalah ibadah yang sudah dikenal sejak lama sekali dan terdapat dalam berbagai agama dan kepercayaan. Peristiwa kurban pertama dan tertua adalah kurban dilakukan dua orang putra Adam seperti tersebut dalam kitab suci Al Quran surat Al Maidah ayat 27: 

Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putra Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya ketika keduanya mempersembahkan kurban, maka diterima dari salah seorang di antara mereka berdua dan tidak diterima dari yang lain. Ia (Qabil) berkata: “Aku pasti membunuhmu”! Berkata (Habil): “Se­sung­guhnya Allah hanya menerima (kurban) orang yang bertakwa”.

Keputusan Pemerintah: Idul Adha 26 Oktober 2012 Hari Jumat

Tidak ada komentar:
Keputusan Pemerintah: Idul Adha 26 Oktober 2012 Hari Jumat.

Pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada Jumat, 26 Oktober 2012, setelah mendapat persetujuan peserta Sidang Isbat Penentuan awal Dzulhijjah 1433 H.

Sidang itu dipimpin Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar yang didampingi Dirjen Bimas Islam Abdul Djamil di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin Jakarta, Senin (15/10).

Setelah sidang dibuka, Wamenag Nasaruddin Umar minta Direktur Urusan Agama Islam dan Syarih Muhtar Ali untuk melaporkan hasil pemantauan hilal yang dilakukan Senin sore 29 Dzulqoidah (15/10).

Senin, 22 Oktober 2012

Blog Review Competition Laku.com Berhadiah Total 16 Juta

Tidak ada komentar:

Blog Review Competition Laku.com Berhadiah Total 16 Juta.
Hallo teman-teman Blogger terutama yang senang menulis, ini ada Lomba Menulis Review Blog yang diadakan oleh Laku.com.

Waktu Lomba sampai tanggal 30 Oktober 2012 jam 24.00. Masih ada waktu untuk membuat tulisan. Ane saja baru tau informasi ini 3 hari yang lalu, dan baru membuat tulisan kemarin. Nggak sussah sih, yang penting kita sudah punya Blog pasti bisa menulis, hehehe.

Peluang pemenang juga banyak karena pemenangnya sampai 20 pemenang, asyiik kan ?

Sabtu, 20 Oktober 2012

Belanja Online Mudah dan Murah, Hanya di Laku.com

4 komentar:
Belanja Online Mudah dan Murah, Hanya di Laku.com.  Saat ini dengan semakin berkembangnya dunia Internet, sudah banyak orang yang berbelanja secara online.

Halo Agan dan Sista para Blogger dan pengunjung Muliardy Banun Online yang berbahagia. Terutama teman-teman Blogger yang sedang mencari Pakaian, Celana, Jam Tangan, Tas, Ikat Pinggang, Kaca Mata, dan berbagai kebutuhan baik untuk wanita maupun pria.

Untuk Belanja Online, menurut pengalaman saya ada 2 syarat utama yang kita pilih yaitu Mudah dan Murah. Kemudahan proses belanja online memang prioritas utama, nggak pake ribet, proses cepat nggak bertele-tele. Disamping itu masalah harga, tentunya kita memilih harga yang murah tapi kualitas produk tetap terjamin.

Mudah dan Murah, itulah prinsip utama Toko Online Laku.com. Disamping itu masih banyak prinsip lain yang merupakan komitmen dari Laku.com yang semuanya untuk kepuasan konsumen.

Puasa Arafah 2012, 9 Dzulhijjah 1433 H - 25 Oktober 2012

Tidak ada komentar:
Puasa Arafah 2012, 9 Dzulhijjah 1433 H - 25 Oktober 2012. Puasa Arafah dinamakan demikian karena saat itu jamaah haji sedang wukuf di terik matahari di padang Arafah.

Puasa Arafah ini dianjurkan bagi mereka yang tidak berhaji. Sedangkan yang berhaji tidak disyariatkan puasa ini.

Mengenai hari Arofah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ يَوْمٍ أَكْثَرَ مِنْ أَنْ يُعْتِقَ اللَّهُ فِيهِ عَبْدًا مِنَ النَّارِ مِنْ يَوْمِ عَرَفَةَ وَإِنَّهُ لَيَدْنُو ثُمَّ يُبَاهِى بِهِمُ الْمَلاَئِكَةَ فَيَقُولُ مَا أَرَادَ هَؤُلاَءِ
Di antara hari yang Allah banyak membebaskan seseorang dari neraka adalah hari Arofah. Dia akan mendekati mereka lalu akan menampakkan keutamaan mereka pada para malaikat. Kemudian Allah berfirman: Apa yang diinginkan oleh mereka?” (HR. Muslim)


Senin, 15 Oktober 2012

Yang Unik Saja : Fenomena Terus Gue Harus Bilang Wow Gitu ?

Tidak ada komentar:
Yang Unik Saja : Fenomena Terus Gue Harus Bilang Wow Gitu ?: Terus Gue Harus Bilang Wow Gitu ? Kalimat ini menjadi populer di dunia maya, baik di blog maupun di jejaring sosial.

Ungkapan ini didukung oleh larisnya sebuah sinetron seri remaja di RCTI dengan judul Yang Masih Dibawah Umur.

Jumat, 12 Oktober 2012

Wisata - Travel: Berwisata ke Pulau Sikuai Sumatera Barat

Tidak ada komentar:
Wisata - Travel: Berwisata ke Pulau Sikuai Sumatera Barat: Bila Anda ke Padang, cobalah berlayar ke salah satu pulau kecil yang ada di depan kota Padang, namanya Pulau Sikuai.

Pulau yang mulai dikelola untuk wisatawan sejak 1994 ini menjanjikan semua keindahan pulau tropis.

Muliardy Banun Blog: Keutamaan Puasa Arafah 9 Dzulhijjah

Tidak ada komentar:
Muliardy Banun Blog: Keutamaan Puasa Arafah 9 Dzulhijjah: Keutamaan Puasa Arafah 9 Dzulhijjah .Puasa hari Arafah dilaksanakan tanggal 9 Dzulhijjah, seiring dengan berkumpulnya jamaah haji atau wuquf di Padang Arafah.

Puasa Arafah ini disunnahkan bagi umat islam yang tidak melaksanakan ibadah haji. Sedangkan bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah haji, tidak dianjurkan berpuasa, karena pada saat melaksanakan wuquf ini mereka memerlukan cukup stamina tubuh agar tetap stabil sehingga dapat memperbanyak ibadah, dzikir, dan doa secara optimal.

Ada beberapa hadist yang menjelaskan tentang keutamaan puasa hari Arafah, di antaranya Rasulullah SAW menyebutkan, hari itu adalah hari pengampunan dosa; pada hari itu pula para hamba yang Allah SWT kehendaki dibebaskan dari api neraka.

“Tidak ada hari yang Allah membebaskan hamba-hamba dari api neraka lebih banyak daripada di hari Arafah” (H.R.Muslim).

Sabtu, 06 Oktober 2012

Wisata - Travel: Wisata Kuliner : Jakarta Culinary Festival 2012

1 komentar:
Wisata - Travel: Wisata Kuliner : Jakarta Culinary Festival 2012: Wisata Kuliner : Jakarta Culinary Festival 2012 . Jakarta Culinary Festival ( JCF ) digelar . Event ini telah dimulai sejak tahun 2008 dan lanjut di tahun 2010 dengan antusias yang luar biasa.

Kamis, 04 Oktober 2012

Wisata - Travel: Kripik Balado Oleh-oleh Khas Padang

Tidak ada komentar:
Wisata - Travel: Kripik Balado Oleh-oleh Khas Padang: Jika anda berwisata ke Sumatera Barat, maka oleh-oleh khas yang anda bawa dari Sumatera Barat khususnya dari Padang adalah Kriprik Balado.

Syukuri Apa Yang Ada

Tidak ada komentar:
Syukuri Apa Yang Ada. Yang namanya manusia tentu punya keinginan dan rencana untuk hidup yang lebih baik.

Tapi kadang-kadang apa yang kita inginkan dan rencanakan tidak bisa terealisasi, walaupun kita sudah menempuh usaha yang maksimal.

Hidup ini kadang tidak bisa kita prediksi, kadang apa yang kita rencanakan tidak bisa terwujud tapi kadang apa yang kita tidak rencanakan malah terwujud, itulah hidup ... penuh dengan misteri.


Rabu, 03 Oktober 2012

Sekilas Tentang Google Adsense

Tidak ada komentar:
Sekilas Tentang Google Adsense. Google Adsense adalah Iklan dari Google yang ditempat di situs kita dan jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan tersebut, maka kita akan mendapat bayaran dari Google.

Jika berbicara tentang Google Adsense mungkin sudah basi karena semua orang sudah tau, dan di Internet sudah banyak sekali ditulis oleh para Blogger. Malah dari Google sendiri sudah banyak menulis tentang Google Adsense ini.

Tulisan saya ini sebenarnya hasil dari saya membaca Google Adsense dari sumbernya langsung di Google, biar saya tidak lupa saya tulis lagi disini dengan harapan dapat bermanfaat bagi diri saya sendiri khususnya dan pengunjung Blog ini pada umumnya.


Senin, 01 Oktober 2012

Inilah Template Pilihan Saya

Tidak ada komentar:
Setelah beberapa hari mengutak atik template Blog saya ini, akhirnya saya jatuh ke pilihan template WPZine.
Template ini saya download di http://btemplates.com/.