Halaman

Minggu, 09 Desember 2012

Monetisasi Video di Youtube


Monetisasi Video di Youtube. Hari ini saya mendapat email dari Google mengenai Monetisasi Video saya di Youtube.

Isi dari email Google tersebut menyatakan bahwa setelah pihak Google menilai Video saya yang di Youtube dinilai bisa dimonetisasi.   
Monetisasi maksudnya adalah merubah atau mengelola Blog yang semula hanya sebagai ajang menulis dan berekspresi menjadi media untuk mencari uang. Intinya kata monetisasi dipakai untuk menyatakan bahwa blog milik kita digunakan untuk mencari uang atau lebih tepatnya mendapatkan pendapatan dari blog atau bisa juga sebagai sebuah cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan ataupun justru sebagai penghasilan utama melalui Iklan.
Caranya adalah Video kita yang selama tidak ada iklannya disisipi Iklan Google Adsense baik di Videonya maupun di halaman Youtube kita.

Dengan adanya iklan Google Adsense maka kita akan mendapatkan penghasilan dari dari setiap Klik di Video kita. Kalau di Blog untuk menampilkan Google Adsense kita harus memasang script GA. Tapi di Youtube yang memasang iklannya adalah pihak Google.

Cuma memang dari semua Video kita ditinjau dulu sama Google, mana yang memenuhi syarat bisa dimonetisasi. Setelah video kita dikirimkan dan disetujui untuk dimonetisasi, YouTube akan menempatkan iklan di dalam atau di dekat video.

Setelah Anda mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube, Anda akan memperoleh penghasilan yang dihasilkan dari iklan. Caranya cuma menghubungkan Akun Youtube dengan Akun Google Adsense. Sebagaimana kita ketahui bahwa Youtube sudah milik Google. Inilah contoh Video saya di Youtube :




Semoga bermanfaat, Monetisasi Video di Youtube.

Sumber : Muliardy Banun Online.

Salam.

4 komentar:

  1. mana lnjutny nh?.... klo ada tlng britau/krm k email sy...

    BalasHapus
  2. Mas bro tanya dong video saya di youtube ada 2 yang di Monetisasi sama Youtube,tapi maksudnya dapat income dari youtube gmn maksdnya ya? terus Setelah Anda mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube, Anda akan memperoleh penghasilan yang dihasilkan dari iklan. Caranya cuma menghubungkan Akun Youtube dengan Akun Google Adsense. Sebagaimana kita ketahui bahwa Youtube sudah milik Google.
    maksud akun Adsense apaan ya?

    BalasHapus
  3. Mau tanya nie.. video saya sudah dimonetisasi dan saya juga sudah mendapat email persetujuan dari adsense dan telah aktif dan telah disetujui tapi kok incom ny masih nol dolar waktu dilihat dianalizt .. dan waktu saya liat video saya dari perangkat lain juga gak ada iklan apapun padahal udah dapat email persetujuan dari adsense.. apa harus viewer 1000 dulu baru ada iklanya?
    tolong email saya donk di hangga0501@gmail.com
    Trims

    BalasHapus
  4. Mau tanya nih.. Kalo kita ambil video yang ada di youtube dan kita upload di akun youtube kita itu melanggar TOS gak ya? Thanks

    BalasHapus