Halaman

Rabu, 03 Oktober 2012

Sekilas Tentang Google Adsense

Sekilas Tentang Google Adsense. Google Adsense adalah Iklan dari Google yang ditempat di situs kita dan jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan tersebut, maka kita akan mendapat bayaran dari Google.

Jika berbicara tentang Google Adsense mungkin sudah basi karena semua orang sudah tau, dan di Internet sudah banyak sekali ditulis oleh para Blogger. Malah dari Google sendiri sudah banyak menulis tentang Google Adsense ini.

Tulisan saya ini sebenarnya hasil dari saya membaca Google Adsense dari sumbernya langsung di Google, biar saya tidak lupa saya tulis lagi disini dengan harapan dapat bermanfaat bagi diri saya sendiri khususnya dan pengunjung Blog ini pada umumnya.


Untuk bisa memasang Google Adsense sangat mudah sekali, nggak pake rumit. Syarat utamanya adalah punya akun di Google dan punya Blog sendiri baik Blog gratisan maupun berbayar. Lebih baik lagi Blognya adalah Blogspot karena Blogspot masih kepunyaan Google.

Jika belum punya akun di Google, silahkan daftar di Google.com atau Google.co.id, gratis koq. Dan jika belum punya blog, silahkan buat di Blogspot, gampang dan gratis.

Kembali ke Google Adsense, setelah kita mendaftar di Google Adsense, mulailah kita membuat iklan yang akan ditempatkan di blog kita.

Ada beberapa jenis iklan yang bisa kita buat, diantaranya :

Iklan untuk Konten
Iklan Penelusuran
Iklan Video
Dan lain-lainnya.

Bentuknya juga bermacam-macam, sudah disediakan tinggal kita pilih sesuai letak penempatan di blog kita.

Setelah kita buat iklannya, maka kita ambil kode nya dan ditempatkan di blog kita. Biasanya menunggu beberapa saat sekitar 10 menit baru iklannya muncul.

Dari iklan Google Adsense tersebut, jika ada yang mengklik maka kita dibayar oleh Google.

Yang penting diperhatikan adalah Syarat dan Ketentuan Google Adsense jangan sampai dilanggar, karena Google sangat ketat dengan peraturan ini, jika ada pelanggaran maka hukumannya adalah akun kita dibanned oleh Google.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Google Adsense, bisa langsung baca di sumbernya di Google Adsense.

Demikian saja Sekilas Tentang Google Adsense, semoga bermanfaat buat saya sendiri yang masih newbie.

Salam,
Muliardy Banun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar