Halaman

Senin, 05 November 2012

Menulis Itu Gampang

Menulis Itu Gampang. Ada yang bilang menulis itu susah tapi ada juga yang bilang menulis itu gampang. Sebetulnya menulis itu susah atau gampang ?

Yah .... dibilang susah nggak sesusah membuat pesawat terbang, dibilang gampang nggak segampang membalikkan telapak tangan. Intinya jika kita sudah pernah sekolah pasti bisa menulis, hehehe.

Menulis yang dimaksud disini adalah menulis artikel atau Review terutama untuk web atau Blog. Jika anda sudah mempunyai Blog pasti sudah bisa menulis. Cuma kadang-kadang suatu saat kita kehabisan ide atau topik apa yang mau ditulis. Untuk mengatasi kehabisan ide menulis nanti dibahas dilain waktu.


Dalam kenyataan memang ada beberapa macam orang yang kita jumpai, ada yang pintar menulis tapi nggak bisa ngomong (maksudnya ngomong di forum atau pidato), ada juga yang pintar ngomong tapi nggak bisa menulis, ada yang pintar menulis pintar juga pidato.

Saya sekedar share aja pengalaman saya selama ini. Ada beberapa tips yang mungkin saja bisa bermanfaat untuk pembaca Tulisan ini.

Pertama : Jika kita sudah punya ide atau lagi ada kemauan untuk menulis, langsung saja action menulis jangan di tunda-tunda. Soalnya yang namanya ide atau kemauan itu hilang-hilang timbul, jadi pas kita punya ide langsung aja tulis jangan ditunda.

Kedua : Tulis aja apa yang ada di pikiran kita, tidak usah berpikir bagus atau jelek, dan tidak perlu dulu di edit, nanti aja terakhir kalau sudah selesai baru di edit. Ada juga sih yang sambil menulis sambil di edit, tapi yang penting tulis aja dulu.

Ketiga : Kita menulis seakan-akan berbicara, anggap saja kita lagi ngomong. Jadi kalau kita sudah bisa ngomong pasti sudah bisa menulis. Anggap saja kita sedang menjelaskan sesuai topik yang kita tulis.

Keempat : Harus dipraktekkan dan latihan, lebih sering dan lebih banyak kita latihan maka kita akan jadi profesional dalam menulis. Salah satu tempat latihan menulis yang baik adalah di Blog, karena di Blog tulisan bentuk apapun tidak ada yang menjelekkan, malah dianggap unik oleh Google.

Kelima : Jangan minder dengan tulisan kita, perasaan minder ini yang membuat kita nggak bisa menulis. Tulis saja sesuai dengan gaya kita sendiri, masing-masing orang mempunyai gaya menulis sendiri dan ini menjadi ciri khas.

Itu saja dulu Tips Menulis Itu Gampang dari saya, lain waktu disambung lagi.

Mohon dukungan atas Tulisan saya Belanja Online Mudah dan Murah, Hanya di Laku.com.

Salam,

Muliardy Banun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar